Dandim 0421/LS Mengajak Para Tokoh Di Lamsel Untuk Sama Sama Menjaga Keutuhan NKRI

INFODESA136 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Komandan Distrik Militer (Kodim) 0421/Lampung Selatan, Letkol Kav Robinson Octavianus Bassie, mengapresiasi yang setingi tingginya kepada para tokoh. yang selama ini telah bekerjasama dan mendukung program dan tugas Kodim setempat.

Hal tersebut disampaikan oleh Dandim 0421/LS, Letkol Kav Robinson Octavianus Bassie, pada saat melakukan silaturahmi bersama tokoh masyarakat, Agama, Adat dan tokoh Pemuda Se-kabupaten Lampung Selatan, yang dipusatkan di Aula Makodim setempat, Rabu (6/11/2019)

Menurut Octavianus Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari Program Pembinaan Teritorial (Binter) terpadu Tahun 2019.

Dandim 0421/LS, Letkol Kav Robinson Octavianus Bassie, paparkan kegiatan-kegiatan yang sudah dilakukan oleh Kodim sepanjang tahun 2019 yang langsung menyentuh kehidupan masyarakat.

Di kesempatan yang sama Dandim 0421/LS memberikan beberapa pemaparan terkait perkembangan lingkungan strategis dan trend ancaman serta upaya-upaya yang harus dilakukan untuk menjamin terciptanya kondusifitas di wilayah. Khusus menghadapi Pilkada 2020 mendatang,

“Oleh karena saya mengingatkan kembali bahwa Pilkada merupakan ajang pesta demokrasi dan ajang mencari pemimpin, bukan ajang perang dan mencari musuh.” ujar orang nomor satu di jajaran Kodim itu.

Dandim 0421/LS, juga mengajak kepada para tokoh untuk bersama – sama menjaga NKRI dengan cara mengamalkan Pancasila yang menjadi dasar dan falsafah hidup bangsa.
“Saya berharap agar para Tokoh masyarakat, agama, adat dan pemuda dapat menggunakan pengaruhnya untuk turut serta menciptakan suasana yang kondusif bagi keberlangsungan pembangunan di Lampung Selatan.” kata dia di akhir paparannya.

Diketahui acara silaturahmi bersama para tokoh itu di akhiri dengan pemberian cindera mata dari Dandim 0421/LS kepada para tokoh dan ramah tamah serta foto bersama. (Sg)

Berita Terkait

Baca Juga