Cegah Kebakaran Hutan Dan Lahan Koramil Sidomulyo Dan Polsek Lakukan Patroli

INFODESA, PERISTIWA253 Dilihat

INFODESANEWS, LAMPUNG SELATAN — Untuk Mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan dimusim kemarau seperti saat Tim Satgas Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) melakukan Patroli ke sejumlah titik rawan terjadi kebakaran di dua wilayah Kecamatan Sidomulyo dan Kecamatan Candipuro Kabupaten Lampung Selatan. Sabtu (21/9/2019)

Tim Satgas Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang tergabung dari TNI dan Polri dalam hal ini Koramil 421-07/Sdm dan Polsek Sidomulyo, Polsek Candipuro serta persatuan Radio Antar Warga Sidomulyo (Rawas) serta sejumlah eleman Masyarakat itu memantau ke titik-titik rawan terjadinya kebakaran Hutan dan Lahan yang berdampak dapat merugikan Masyarakat luas.

Pelda Heriudin mewakili Danramil 421-07 Sidomulyo menyampaikan “Bahwa kebakaran hutan maupun lahan rata-rata akibat dari ulah manusia, untuk itu kepada masyarakat dihimbau untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar, karena kalau api sudah membesar akan sulit untuk dipadamkan serta akan membawa dampak yang tidak baik bagi lingkungan dan kerugian kita.” ujar Heriudin.

Sementara itu Kapolsek Sidomulyo. Iptu Edi Iskandar, mengatakan “Dalam kegiaatan Patroli yang kami lakukan ini dengan cara pendekatan kepada masyarakat dan menghimbau untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar. Selain itu juga kami berharap kepada Masyarakat untuk dapat melaporkan bila adanya terjadi kebakaran Hutan dan Lahan maupun pemukiman dan membantu untuk memadamkan agar tidak berdampak lebih meluas,” kata dia.

M Nasir ketua Paguyuban Rawas (Radio Antar Warga Sidomulyo) mengatakan “RAWAS siap membantu memberikan edukasi kepada masyarakat untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan yang dapat menimbulkan kerugian yang tidak sedikit bagi masyarakat luas.” pungksnya. (Sg)

Berita Terkait

Baca Juga