Camat Sabbang Selatan Wakili Bupati Lutra Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

INFODESA, NASIONAL132 Dilihat

LUWU UTARA(SULSEL), INFODESANEWS – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 2019 yang dilaksanakan oleh warga Desa Buangin dan Majelis Taklim Kecamatan Sabbang Selatan, berlangsung di Mesjid Nurul Yaqin Tarue, Minggu(10/11/) kemarin.

Hal ini disampaikan Camat Sabbang Selatan Fatmawati Beddu pada media ini, Senin(11/11) malam bahwa, kegiatan ini menjadikan Akhlak Nabi Muhammad SAW sebagai teladan untuk mewujudkan kehidupan yang rukun, aman dan damai dalam rahmat bagi seluruh alam.

Kegiatan ini baru pertamakali dilakukan di Desa Buangin selama berdiri desa ini. Dimana kegiatan ini diselenggarakan untuk memperingati tempat atau waktu kelahiran Nabi Muhammad SAW. Kegiatan ini selain bertujuan untuk memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad SAW, juga sebagai sarana untuk mempererat silaturrahim antar segenap umat beragama.

” Dengan peringatan maulid ini, kiranya masyarakat khususnya umat islam di wilayah kecamatan Sabbang Selatan terkhusus di Desa Buangin menyadari akan kekayaan keberagaman yang ada di Kecamatan Sabbang Selatan juga di Kabupaten Luwu Utara(Lutra) yang berjuluk Bumi Lamaranginang, dengan meneladani sikap hidup Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan bermasyarakat. Hidup dalam kemajemukan dengan toleransi dan kerukunan yang tinggi bersama dengan Pemerintah Daerah serta berpartisipasi aktif membangun Desa Buangin ini ke arah yang lebih baik lagi,” tutur Camat Sabbang Selatan mewakili Bupati Luwu Utara.

Diakhir acara Bupati yang diwakili Camat Sabbang, Fatmawati Beddu menilai bunga male dihiasi dengan bunga-bunga beragam warna-warni yang menyemarakan perayaan maulid yang pertama dilaksanakan di desa Buangin.(yustus)

Berita Terkait

Baca Juga