oleh

Bunda Paud Kecamatan Penengahan Minta Para Orang Tua Agar Membacakan Cerita Yang Mendidik

INFODESANEWS, LAMPUNG SELATAN –Bunda Paud Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan. Dr. Yani Widowati beserta pengurus Himpaudi Penengahan melakukan kunjungan ke PAUD TK PGRI desa Pasuruan Kecamatan setempat. Jum, at (20/9/2019)

Banda Paud Kecamatan Penengahan. Dr. Yani Widowati mengatakan. “Kunjungan ini berkaitan dengan kegiatan rutin Gernasbaku yang setiap bulan dilakukan dengan melibatkan sejumlah Paud diantarany Paud Ananda, Paud Ceria dan Paud Darmawanita.

Sekaligus untuk melihat sarana dan prasarana Paud kita dan bagaimana cara mengajarkan anak-anak harus
sesuai dengan pola asuh yang sesuai dengan usia anak dan dan bisa dimengerti apa yang disampaikan para tendiknya.” Kata Yani.

Menurutnya dalam memberikan pembelajaran jangan memaksakan si anak untuk berpikir diluar kemampuannya. Makanya bunda-bunda Puad harus bisa mengerti dengan pola asuh anak, Selain itu juga para orang tua mengajari anak-anak yang sesuai dengan usianya dan sering menceritakan cerita anak.

“Saya minta para orang tua untuk membacakan buku buku cerita yang mendidik, karena ini sangat penting untuk perkembangan otak si anak,” ujar Yani.

Dijelaskan mengemban tugas sebagai Bunda Paud tidak hanya sebagai simbol, melainkan harus dibuktikan dengan kerja keras, dan tugas sebagai pelindung dan pengayom keberadaan Paud di desa atau kelurahan masing-masing.

“Keberadaan Paud sangat penting, mari kita gerakkan dengan mengemban tugas dan berperan sebagai tokoh Program pendidikan anak, mengayomi dan menyelenggarakan Paud di seluruh wilayah Kecamatan Penengahan, Sebab peran seorang Ibu sangat penting dan akan menentukan arah tumbuh kembang si anak. “Mari kita latih anak kita agar mampu berfikir kreatif sejak dini, bersama kita sukseskan program satu desa satu PAUD,” pungkasnya.

Sementara itu Ernawati, S.Kom Bunda Paud Desa Pasuruan Kecamatan Penengahan menharapakan bahwa Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku (Gernas Baku), menjadi gerakan untuk mendorong orang tua aktif mengajak anak membaca buku. Sekolah dan orang tua, berperan penting untuk mengajak anak membaca buku.

Ditempat yang Sama, Rumsih, Kepala TK PGRI Pasuruan, Kecamatan Penengahan menyebut, “Budaya membaca buku harus ditanamkan sejak dini. Pendampingan membaca buku sejak dini sangat dianjurkan, sebab dengan cara itu anak dapat diarahkan untuk mencintai buku.” Kata Rumsih. (Sg)

Berita