Bumi Lamaranginang Kembali Raih Wistara Dari Kemendagri

INFODESA184 Dilihat

LUWU UTARA(SULSEL), INFODESANEWS – Pemerintah Kabupaten Luwu Utara(Lutra) yang berjuluk Bumi Lamaranginang kembali meraih penghargaan tingkat nasional di bidang kesehatan, kategori Wistara.

Penghargaan dari kementerian Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Tito Karnavian dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik5 Indonesia ini menetapkan Bumi Lamaranginang, Sulawesi-Selatan(Sulsel) menyandang predikat sebagai Kabupaten Sehat Nasional kategori Wistara.

Penghargaan diberikan kepada Pemkab Lutra dari Kementerian Dalam Negeri RI dan Kementerian Kesehatan RI kepada Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani yang diwakili Kepala Dinas Kesehatan, Andi Muh Nasrum dalam acara penganugerahan Swasti Saba diruang Sasana Bhakti Praja Kemendagri, Jakarta pusat.

Hal itu disampaikan Kadis Kesehatan Andi Muh Nasrum pada media ini melalui WhatsApp nya pada Kabag Humas Protokoler Lutra, Syahruddin yang akrab disapa Ucok, Kamis(21/12) malam.

Kadis Kesehatan Andi Muh Nasrum menyampaikan rasa terima kasih sekaligus apresiasi setinggi tingginya kepada semua pihak, stakeholder, dan masyarakat Bumi Lamaranginang yang telah membantu dalam mewujudkan Luwu Utara mendapatkan penghargaan kabupaten sehat kategori Wistara yang kedua kalinya.

” Andi Muh Nasrum menambahkan, semoga raihan Kabupaten Sehat Nasional ini, bisa berdampak pada menurunnya angka stunting serta angka kematian ibu dan bayi di Bumi Lamaranginang,” tuturnya, seraya berharap tak ada lagi masyarakat hidup dilingkungan kumuh.

Andi Nasrum berharap, penghargaan tersebut dapat memotivasi masyarakat Bumi Lamaranginang untuk terus menerapkan pola hidup sehat. “Mudah-mudahan apresiasi ini semakin menambah semangat masyarakat Kabupaten Lutra di dalam menjaga kesehatannya baik secara preventif, promotive. Selalu menjaga kebersihan dikota hingga dipelosok desa, termasuk didalam mewujudkan seluruh desa yang ada di Kabupaten Lutra menjadi desa ODF,” imbuhnya.

“Alhamdulillah, ini capaian atas kerjasama semua pihak. Semoga kita semua bisa menjaga kesehatan secara preventif dan promotive,” harap Andi Nasrum.

Sekadar diketahui ada 177 Kabupaten/kota se Indonesia menerima penghargaan Kabupaten/kota Sehat tertinggi.(yustus)

Berita Terkait

Baca Juga