BNK Luwu Timur Terus Giatkan Program Desaku Bersih Narkoba

INFODESA150 Dilihat

LUTIM,INFODESANEWS- Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Luwu Timur terus melakukan upaya pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba melalui program Desaku Bersinar yang merupakan singkatan dari “bersih narkoba” .

” Kegiatan ini terus kita lakukan dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang bahaya penyalahgunaan narkoba di kalangan generasi muda” ungkap Ikal AS , pengelola program di BNK Luwu Timur pada Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba di Desa Aula kantir desa Tampinna Kecamatan Malili, kamis (03/10).

Menurut Ikal, dengan kegiatan ” desaku Bersinar (bersih narkoba) ini diharapkan dapat menambah wawasan dan pengetahuan masyarakat, bagaimana cara melakukan deteksi dini terkait penyalahgunaan narkoba baik di lingkungan tempat bekerja maupun di lingkungan tempat tinggal.

Ikal menambahkan pentingnya peranan seluruh lapisan masyarakat dalam upaya pencegahan terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Aktivis BNK Luwu Timur ini mengajak masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam menjaga daerah, keluarga dan generasi muda dengan melakukan aksi nyata, paling tidak menyelamatkan orang orang di lingkungan terdekatnya dari ancaman narkoba, seperti keluarga, kerabat, atau teman-temannya.

” Upaya – upaya yang BNK lakukan tidak akan optimal kalau tidak didukung keikutsertaan bapak dan ibu sekalian” jelas Ikal .

Sosialisasi yang diikuti oleh para tokoh Masyarakat, tokoh pemuda, aparat desa,karangtaruna desa dan masyarakat umum desa tampinna ini mengangkat tema “Deteksi Dini Bahaya Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba”.(yul)

Berita Terkait

Baca Juga