BLT Dana Desa Cair, Kemendes: Penyalurannya Didampingi Babinsa

INFODESA101 Dilihat

SANGATTA, INFODESANEWS – Cara door to door adalah salah satu cara menghindari kerumunan warga serta mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Babinsa, Babinkamtibmas dan perangkat desa dalam menyalurkan BLT ini ke setiap rumah warga Babinsa adalah Bintara Pembina Desa dari satuan TNI, sedangkan Bhabinkamtibmas adalah Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat yanng berasal dari unsur kepolisian.

Demi kelancaran dan ketepatan penyaluran BLT (Bantuan Langsung Tunai) yang bersumber dari anggaran dana Desa kepada masyarakat desa Wanasari Kecamatan Wahau, maka Babinsa Koptu Tata Koramil 0909-03 Muara Bengkal bersama hadir untuk memberikan Rasa Aman kepada masyarakat bersama Babinkamtibmas, Selasa (19/5/2020).

Walaupun ditengah puasa Ramadhan Koramil 0909-03 Muara Wahau Kodim 0909 Sangatta melakukan pengawalan bantuan langsung tunai (BLT ) bagi masyarakat di wilayah Muara Wahau untuk menekan dampak pandemi corona.

“TNI melaksanakan pemantauan untuk memastikan kehadiran negara di dalam penanganan Covid-19, khususnya bagi warga yang terdampak di wilayah Kecamatan Muara Wahau terkhusus desa Wanasari dan bakal terus berlanjut hingga tiga bulan ke depan hingga dapat bermanfaat bagi masyarakat yang berhak mendapatkan”, ujar Danramil 0909-03 Muara, Bengkal Kapten Arh M. Jabal.

Penulis Murdi

Berita Terkait

Baca Juga