oleh

Berikut Pernyataan Kapolda Lampung Terkait Terjadinya Kebakaran Mapolres Lampung Selatan

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS – – Kepala Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto pastikan pelayanan Publik di Polres Lampung Selatan, tetap berjalan dan akan segara mencari alternatif dengan mencari tempat untuk dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto saat kunjungi Mapolres Lampung Selatan setelah terjadi musibah kebakaran saat jumpa pers di halaman Mapolres setempat. Kamis (2/4/2019)

Diduga terjadinya kebakaran yang menghanguskan gedung utama Mako Polres Lampung Selatan. beserta isinya yang ada dalam gedung Akibat adanya hubungan arus pendek listrik di ruang bagian Bakren atau Kasi Umum.

“Karena hembusan angin yang sangat kencang sehingga membuat api cepat merambat ke bagian belakang gedung, yang kebetulan terdapat gedung dimana saat kejadian dalam gedung tersebut sedang ada acara sosialisasi dari bareskrim.”kata dia.

Dijelaskan bahwa Kapolres bersama jajaranya sudah berusaha dan berupaya untuk memadamkan api, namun karena kencangnya angin yang membuat api semakin besar sehingga api tidak dapat dikendalikan dan membuat gedung utama Mapolres hangus seperti yang rekan-rekan liat saat ini, karena ada dua pilihan dalam penyelamatan. menyelamatkan kantor atau menyelamatkan adanya korban jiwa, untuk menghindari adanya korban jiwa terhadap tahanan yang ada di dalam berkas dan barang bukti tidak dapat di selamatkan.

“Namun untuk penyelamatan jumlah tahanan yang ada sebanyak 53 tahanan yang terdiri dari 49 tahanan Kriminal umum dan yang 4 lagi tahanan Narkoba, dari semua jumlah tahanan dapat diselamatkan dan di evakuasi ke LP Kalianda, ini semua karena antisipasi Kapolres Lampung Selatan untuk penyelamatan sehingga tidak adanya korban jiwa.

Sedangkan untuk kerugian materi belum dapat di simpulkan karena masih karolog untuk di audit berapa jumlah kerugianya.”pungkas Irjen Pol Purwadi Arianto. (Sg)

Berita