oleh

Belajar ZI – WBK, Polres Blora Studi Banding Ke Polres Magelang.

BLORA, INFODESANEWS – Sebanyak 48 Anggota Polres Blora Polda Jateng, Yang dipimpin oleh Kepala Bagian Perencanaan Kompol Kelik Budi Antara,S.S,M.Si, Selasa, (08/10/2019) kemarin,melakukan studi banding mengenai pembentukan kawasan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) Di Polres Magelang.

Kehadiran Anggota Polres Blora tersebut disambut oleh Wakapolres Magelang Kompol Eko Mardianto beserta Pejabat Utama dan Anggotanya. Selain memberikan paparan mengenai tahapan pembentukan kawasan Zona Integritas dan Wilayah Bebas Korupsi (ZI-WBK), Wakapolres Magelang juga mengajak seluruh anggota Polres Blora melihat langsung proses pelayanan permohonan SIM, SKCK, serta sejumlah sarana penunjang pelayanan lainnya.

Kompol Mardianto mengatakan bahwa instansinya sangat menyambut baik dan siap berdiskusi mengenai tahapan-tahapan apa saja yang sudah dilakukan dalam pembentukan ZI-WBK

“Kami sangat senang bisa berdiskusi, apalagi beliau-beliau ini adalah tamu istimewa bagi kami,” ujarnya.

Sementara itu, Kabagren Polres Blora Kompol Kelik Budiantara mengatakan bahwa Polres Blora merasa perlu melakukan studi banding karena beberapa waktu lalu sebelumnya juga telah mencanangkan pembentukan kawasan ZI-WBK.

“Karena pencapaian ZI-WBK ini merupakan tahapan penilaian dalam hal memenuhi kepuasan publik, maka kami perlu melakukan Studi Banding,” jelasnya.

Kompol Kelik menambahkan, Polres Blora berencana memulai tahapan pembentukan kawasan ZI-WBK tersebut pada pelayanan di Satuan Penyelenggara Administrasi Surat Izin Mengemudi (Satpas SIM) dan penerbitan SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian). ” Kami akan mulai pada Pelayanan SIM dan SKCK, Karena dua pelayanan ini merupakan bentuk pelayanan unggulan kepolisian,” terang perwira menengah yang murah senyum ini.

Lebih lanjut, Kompol Kelik membeberkan bahwa Polres Blora beserta jajarannya akan terus melakukan diskusi intensif dan berkelanjutan dengan Polres Magelang hingga tercapainya kawasan ZI-WBK di Polres Blora. “Kami akan terus komunikasi dan diskusi, untuk terwujudnya ZI – WBK di Polres Blora,” Pungkas Kelik. ***Tim

Berita