oleh

Bedah Rumah Mbah Midah Bhayangkari Blora Dirikan Dapur Umum.

BLORA, INFODESANEWS – Mbah Midah,(73) seorang janda tua Warga RT 02/02 Kelurahan Kunduran Kecamatan Kunduran Kabupaten Blora, yang tinggal di sebuah rumah tua yang sudah tidak layak huni, merasa senang dikarenakan Rumahnya Akan di Bedah Oleh Baznas Blora.

Proses bedah rumah sendiri telah di awali, Jumat,(20/09/2019). Baznas Blora, di bantu Anggota Polsek dan Koramil Kunduran bersama warga
telah merobohkan Rumah Mbah Midah, Untuk kemudian di bangun kembali menjadi Rumah yang layak huni.

Kapolsek Kunduran Iptu Lilik Eko Sukaryono,SH mengatakan bahwa pihaknya mendukung penuh program dari Baznas Blora dalam kegiatan Bedah Rumah di Wilayah Kecamatan Kunduran. “Polsek Kunduran mendukung penuh, Bedah rumah di Kunduran, selain bantuan tenaga dari anggota, Kami juga dirikan dapur umum untuk mencukupi kebutuhan makan warga sekitar.” Ucap Iptu Lilik.

Nampak ibu ibu Bhayangkari yang di pandegani oleh Ketua Ranting Bhayangkari Kunduran, Ibu Lilik Sukaryono melayani warga yang sedang gotong royong bedah rumah dengan menyiapkan makanan dan minuman di dapur umum.

Iptu Lilik menambahkan bahwa selama Proses bedah rumah, pihaknya telah memploting anggota untuk ikut membantu proses pembangunan rumah, “Selain mendirikan dapur Umum Oleh Bhayangkari, Anggota yang tidak bertugas juga kami arahkan untuk ikut gotong royong Bedah rumah.” Tambah Iptu Lilik.

Untuk di ketahui Baznas Blora, akan membedah dua rumah warga di Wilayah Kecamatan Kunduran, Selain rumah mbah Midah, juga akan di bedah Rumah Mbah Watini, yang masih di kawasan Kelurahan Kunduran juga.

Ketua Pelaksana Baznas Fajri Agung Santoso,S.Kom membeberkan bahwa Bedah Rumah di Kunduran kali ini menyasar dua rumah warga, yaitu mbah Midah dan Mbah Watini dengan alokasi dana masing masing kurang lebihnya dua belas juta rupiah. “Dua rumah warga akan kami bedah, untuk alokasi anggaran masing masing rumah 12 juta rupiah.” Ucap Fajri. ***Red/Tim

Berita