oleh

Babinsa Muara Ancalong Tambah Latihan, Cetak Paskibra Kompak

Babinsa Muara Ancalong Latihan, Paskibra Siswa – Siswa SMAN 1 Busang di lapangan desa Longlees, tingkat Kecamatan Busang Kab. Kutai Timur Provinsi Kaltim, Kamis (1/8/2019).

KUTAI TIMUR, INFODESANEWS.COM. Dalam rangka menyambut Peringatan HUT (Hari Ulang Tahun) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, pada tanggal 17 Agustus 2019, Babinsa (Bintara Pembina Desa) Muara Ancalong Kodim 0909/Sangatta melalui Koramil 0909-04 Muara Ancalong Serda Agus Suratno Dan Serka Kholik melaksanakan pelatihan Paskibra (Pasukan Pengibar Bendera) Merah Putih, diikuti oleh Siswa – Siswa SMAN  1 Busang di lapangan desa Longlees, tingkat Kecamatan Busang Kab. Kutai Timur Provinsi Kaltim, Kamis (1/8/2019).

Danramil 0909-04 Muara Ancalong Kapten Inf Beny  menuturkan “Dalam kegiatan tersebut, para Babinsa memberikan latihan secara teori dan praktek, materi PBB (Peraturan Baris Berbaris), kedisiplinan dan melatih bagaimana menjadi pasukan pengibar bendera yang baik dan benar, agar dalam pelaksanaannya nanti tidak terdapat kesalahan”.

“Latihan dengan baik, penuh semangat dan jaga kesehatan, serta berdoa kepada Allah SWT, merupakan kunci utama menuju sukses dalam pelaksanaannya nanti, apabila perlu akan kita tambah jadwal latihan, agar benar-benar kompak dalam pelaksanaanya”, ucapnya.

Menurutnya, Latihan ini bertujuan untuk membentuk karakter para Siswa – Siswi, agar lebih disiplin dan memupuk jiwa Nasionalisme, sekaligus untuk membina para anggota Paskibra, agar dapat melaksanakan tugas sebagai pengibar bendera dengan baik.

“Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa tersebut bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan siswa siswi khususnya yang terpilih dalam Paskibraka ,diharapkan dengan bekal pelatihan yang didapat akan dapat melaksanakan tugas dengan baik pada perayaan Hut Kemerdekaan RI”, imbuhnya.

“Koramil 0909-04 Muara Ancalong berserta aparat terkait kecamatan selalu siap membantu dan mensukseskan pelaksanaan upacara pada HUT RI nanti, semoga dapat melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya”, harapannya.

Penulis Murdi Altaduri

Berita