oleh

AKBP. M. Syarhan Pimpin Patroli Karhatula

INFODESANEWS.COM,LAMPUNG SELATAN – Sejak musim kemarau 2019 ini, Tim Satgas Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Polres Lampung Selatan, melakukan Patroli di kawasan hutan Gunung Rajabasa Lampung Selatan,

Patroli Tim Satgas Karhatula yang terdiri dari jajaran Polres Lampung Selatan, Polhut, Kodim 0421/LS dan BPBD Lampung Selatan itu dipimpin langsung oleh Kapolres Lampung Selatan, AKBP. M. Syarhan, Sabtu (14/9/2019)

Kapolres Lampung Selatan. AKBP. M. Syarhan, mengatakan, “Kegiatan ini merupakan salah satu wujud antisipasi dan penanggulangan terhadap kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kabupaten Lampung Selatan. Khususnya di seputaran Gunung Rajabasa. Sepanjang kegiatan yang kami lakukan pada hari ini, tidak ditemukan adanya titik api yang memungkinkan terjadinya kebakaran di gunung Rajabasa,” ujarnya.

Saya menghimbau kepada masyarakat, agar tidak melakukan pembukaan lahan dengan sengaja cara membakar,

“Sebab hal itu sangat berbahaya dan menimbulkan folusi udara yang berdampak buruk bagi masyarakat dari segi kesehatan maupun meteril, Mari kita sama sama menjaga lingkungan hidup, dangan cara menjaga dan merawat hutan.” kata mantan Kapolres Pesawaran itu. (SG/YN)

Berita