Agus Puji Mulyono Tutup  Bintek Perencanaan Pembangunan Desa Sekecamatan Japah Di Bandungan

INFODESA171 Dilihat

SEMARANG, INFODESANEWS – Seletah selama 3 hari melaksankan  Bintek Perencanaan Pembangunan Desa Se – kecamatan Japah akhirnya di Tutup Camat Japah Agus Puji Mulyono , kamis, 22/11/2019.

“ Dengan ucapan Alhamdunillah, marilah kita tutup Bintek Perencanaan Pembangunan Desa Se –  kecamatan Japah Di Bandungan ini, secara resmi saya tutup, semoga apa yang kita dapatkan dalam bintek ini dapat kita terapkan di desa masing – masing,” ungkap Mantan Camat Sambong kabupaten Blora, Jawa tengah.

Dok. panitia Pelaksanaan Bintek Perencanaan Pembangunan Desa sekecamatan Japah  Akhmad Supaedi kepala Desa Ngapus.

“ Saya berharap dengan Bintek ini di tahun mendatang dengan dana Desa yang semakin besar, kita akan lebih siap dan mampu menerapkan di desa masing – masing secara tepat sasaran,” ujarnya lagi.

“ Sepulangnya dari Bandungan ini, marilah kita tetap menjaga dan menjalin sinergitas antar Kades, Bendahara Desa, Operator , BPD dan Kader Desa dalam mengelola dana desa sehingga tujuan kita mensejahterakan warga akan terwujud dengan baik,” ungkapnya lagi.

Senada dengan itu Ketua panitia Pelaksanaan Bintek Perencanaan Pembangunan Desa sekecamatan Japah  Akhmad Supaedi kepala Desa Ngapus mengungkapkan maksud dan tujuan dilaksankannya bintek ini diharapkan aparatur desa dapat Memahami kebijakan pemerintah pusat dan pemerintah daerah tentang pemerintahan desa, kemudian memahami manajemen pemerintah desa dari aspek kewenangan desa, kelembagaan desa, keuangan, dan kekayaan desa, perencanaan pembangunan desa, produk hukum desa, administrasi desa, dan laporan penyelengaraan desa, serta dapat meyusun rencana kerja tindak lanjut.

“ Harapan kami peserta bintek dapat lebih berdaya lagi dalam melaksakan tupoksinya melaksanakan program pemerintah pusat yang tertuang dalam dana – dana Desa,”pungkasnya. ***Tim

Berita Terkait

Baca Juga